10/28/19

Cara Cek Seo Pada Blog Sendiri

Apa itu SEO??...

Jika Anda melakukan pencarian dengan mengetikkan sebuah kata kunci di Google, Yahoo, Bing, atau mesin pencari lainnya, Anda akan melihat daftar situs yang relevan dengan pencarian Anda. Mesin pencari mengurutkan hasil pencarian tersebut bukan secara acak, tetapi berdasarkan tingkat relevansi dan kualitas situs.
CARA CEK BLOG

Banyak faktor yang digunakan oleh mesin pencari dalam menentukan kedua faktor tersebut. Inilah yang melatar belakangi SEO. SEO atau Search Engine Optimization adalah usaha-usaha mengoptimasi situs yang bertujuan untuk mesin pencari agar nanti mendapatkan peringkat yang lebih baik di hasil pencarian. Mesin pencari menggunakan algoritma tertentu untuk mengurutkan situssitu berdasarkan rangking. Dengan mempraktekkan SEO, berarti Anda menyesuaikan situs Anda agar bersahabat dengan algoritma tersebut.

Mengapa SEO penting untuk situs Anda?

Sejak munculnya mesin pencari seperti Google, hampir semua orang mencari informasi secara online melalui search engine. Dari data yang dipublikasikan oleh Google, situs yang menempati peringkat pertama sampai ketiga mendapatkan total klik akumulatif sebesar lebih dari 50%. Dan peringkat pertama mendapatkan lebih dari 20%.

Hal ini menunjukkan betapa pentingnya SEO (Search Engine Optimization ) untuk situs anda, dengan adanya bantuan SEO, Anda bisa mendapatkan ribuan pengunjung bahkan sampai puluhan ribu pengunjung per hari tanpa harus mengeluarkan uang untuk iklan yang ada dalam situs kita.

Pengunjung dari mesin pencari merupakan orang-orang yang haus akan informasi entah itu informasi pendidikan, keuangan, pemerintah atau informasi bisnis online. Bahkan kalau Anda memiliki sebuah bisnis online, pengunjung dari mesin pencari akan memiliki tingkat konversi (conversion rate) terbesar. SEO termasuk bagian dari inbound marketing yang merupakan teknik marketing modern di era digital. Pemasaran inbound, termasuk teknik SEO yang merupakan metode marketing yang memakan biaya terkecil dibandingkan teknik pemasaran tradisional.

Ok! Karena SEO itu sangat penting untuk blog/web kita maka di Kelas Dijital ini admin ingin berbagi tentang cara mengecek seberapa SEO kah blog/web kita? 

Cara ini bisa dibilang cukup mudah, kenapa? karena kita tinggal masuk ke url /alamat nya setelah itu tinggal ikuti langkah-langkah yang diberikan oleh system, untuk lebih jelasnya silahkan anda ikuti petunjuknya dibawah ini.

1.Chkme.com

Perlu kita ketahui bahwa di situs Chkme.com ini kita bisa tahu situs cek nilai SEO ini sudah diketahui oleh banyak blogger. Di situs ini juga kita bisa tahu dimana kekurangan dan kelebihan dari blog anda.Dan anda bisa memperbaiki kekurangan blog anda agar bisa menjadi lebih baik.Di situs ini anda bisa mendapatkan nilai SEO dengan sangat cepat.Di situs ini kita bisa juga mengecek pagerank anda.jika penasaran Cek saja disini http://chkme.com/

2.Cek seo.com

Di situs Cek seo.com ini tidak jauh beda dengan situs chkme.com.Tetapi di situs juga memiliki kelebihan.Kelebihannya dari situs ini adalah adanya nilai Domain Authority,adanya data pembagian lewat media sosial,ditampilkanya alexa rank.Di sini kita bisa tahu cara memperbaiki bagian-bagian blog yang memiliki masalah. silahkan Cek aja disini https://www.cekseo.com/

3.SEO sitecheckup

Di situs ini kita bisa memilih bagian-bagian yang ingin kita cek jika blog anda memiliki kesalahan pada blog anda maka Nanti akan di kasih  cara untuk memperbaikinya. Kelebihan di situs ini adalah adanya tes SEO Friendly URL,tes server dan security,tes google analytics. Jika ingin mencobanya klik saja disini https://seositecheckup.com/

Demikian Informasi kali ini semoga bermanfaat

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Cek Seo Pada Blog Sendiri

0 komentar:

Post a Comment