10/28/19

Cara Daftarkan Situs Ke Google Adsense Terbaru 2020

Pada dasarnya sebuah Blog adalah sebuah jurnal online yang dimana anda dapat menulis ide, pendapat dari pikiran kita dengan digital pena agar ide dan pikiran kita dapat di baca oleh sebagian orang . Untuk memotivasi kegemaran atau hobby ini banyak diantara mereka yang mengikuti program afiliasi dari perusahaan-perusahaan iklan yang ternama dengan tujuan agar hobby mereka mendapatkan uang dari program tersebut. Dan bagi kebanyakan para bloging untuk mendapatkan penghasilan dari blog mereka adalah melalui program iklan milik google itu sendiri yakni Google AdSense.

google adsense

Sebelum memasuki pembahasan Pendaftaran Iklan Google Adsense  alangkah baiknya kita ketahui dulu apa itu Google Adsense? dan apa Syarat-syarat untuk menjadi Publishernya ?, untuk itu silahkan simak penjelasan di bawah

Apa Itu Google Adsense?

Google AdSense adalah Perusahaan yang menjalankan program periklanan baik itu di website atau melalui Youtube dan perusahaan tersebut termasuk milik dari perusahaan Google, dengan memasang iklan mereka baik di website maupun di youtube setelah proses pendaftaran di setujui baru kita sebagai publishernya nanti akan mendapatkan bayaran dari iklan  yang berjalan di akun kita setelah pengunjung di website atau youtube meng-klik iklan tersebut.

Sedangkan Tampilan Iklan yang ditampilkan oleh Google AdSense banyak pariasinya diantaranya berupa iklan text, gambar, video dan lainnya.

Cara Kerjanya

Jika kita sudah berhasil menjadi publisher Google Adsense yang harus kita lakukan adalah menempatkan kode iklan yang diberikan oleh pihak perusahaan di situs website kita nanti konten iklan akan ditampilkan secara relevan dengan niche situs website.

Syarat-syarat Menjadi Publisher Adsense

Sebelum Anda mendaftar untuk menjadi Publisher Google AdSense, Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi diantaranya :
  • Memiliki blog atau website.
  • Memiliki email Google atau Gmail
  • Situs Website /Blog sudah berusia 6 bulan
  • Mempunyai Artikel di Web/Blog minimal 15 Artikel
Dalam Proses pendaftaran akun Google AdSense memang terbilang sangat mudah, akan tetapi persyaratan untuk dapat menjalankan iklan mereka sangatlah ketat, berbeda dengan perusahaan perusahaan iklan lainnya.

Cara Pendaftarn Google Adsense

  • Daftar ke AdSense
  • Tambahkan Kode iklan AdSense di blog Anda
  • Tunggu sampai peninjauan selesai 

Langkah-langkah Membuat akun Google Adsense

  • Langkah pertama, silahkan anda klik ⇒ Daftar Google AdSense
  • Langkah selanjutnya, silahkan anda klik tombol “Daftar Sekarang” untuk melakukan pendaftaran AdSense
pendaftaran google adsense

Keterangan :
  1. Silahkan masukan situs website/blog yang mau didaftarkan
  2. Masukan Alamat Email yang masih aktif
  3. Klik ya
  4. Klik Simpan dan lanjutkan
  • Proses selanjutnya perhatikan gambar berikut
daftara adsense
Keterangan :
  1. Silahkan pilih Negara 
  2. Klik ya
  3. Klik Buat Akun
Setelah proses diatas sudah di isi dengan benar selanjutnya nanti akan dibawa ke langkah pengisi anin iformasi tentang pembayaran atau “Payment Address Detail”.
Perlu di perhatikan pada bagian ini di usahakan jangan sampai salah baik nama, alamat dan yang lainnya di usahakan sesuaikan dengan KTP atau SIM Anda, karena tahap ini akan berhubungan nanti ketika mencairkan dana dari AdSense.
detail alamat pembayaran adsense

Keterangan :
  1. Jika situs anda Blogger maka silahkan pilih akun “Individual” dan jika situs Anda merupakan situs bisnis silahkan pilih  “Business” 
  2. Selanjutnya masukkan nama, alamat lengkap, propinsi, kode pos dan juga nomor hanphone Anda. 
  3. Klik “kirim”.
  4. Silahkan masukan kode verifikasi nomor hanphone 
Setelah proses diatas berhasil. nanti anda akan dialihkan ke akun blogger klik lanjut untuk masuk keakun blogger anda

Langkah Pendaftaran lewat akun blogger

  1. Selahkan masuk akun blogger anda
  2. Untuk dapat mendaftar adsense di blogger silahkan ubah bahasa ke bahasa Inggris jika bahasa di blog anda berbahasa Indonesia
  3. Klik Menu Penghasilan dan klik daftar ke Adsense
eting bahasa blog


Alhamdulillah proses pendaftaran AdSense Anda sudah selesai, selanjutnya Google akan melakukan tinjuauan pada situs blog yang anda daftarkan biasanya proses peninjauan ini memakan waktu sampai 3 hari bahkan juga lebih.

Demikian tutorial daftar adsense terbaru ini semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Daftarkan Situs Ke Google Adsense Terbaru 2020

0 komentar:

Post a Comment